Beranda

Senin, 14 Maret 2011

Type Magic Powder

Rp. 240.000 / 2kg
Pakan Walet – MAGIC POWDER CAP “WALET MAS” adalah serbuk penumbuh serangga pakan walet yang dibuat dari 100% bahan alami dengan pertumbuhan spesies serangga yang terkontrol, sehingga aman bagi manusia dan lingkungan.
MAGIC POWDER “Walet Masmenjamin ketersediaan pakan tanpa mengenal musim. Serangga yang dihasilkan dari ordo Diptera, famili Drosophillidae, genus Drosophilla, yang merupakan serangga berukuran kecil bertubuh lunak sehingga sangat sesuai dengan kondisi alat pencernaan walet. Standar kualitas pakan yang prima dengan kandungan protein yang tinggi (57%), sehingga akan meningkatkan produktifitas(jumlah dan kualitas sarang burung) dan meningkatkan populasi burung walet.
Efektif untuk memancing burung walet ke rumah baru yang belum pernah dihuni burung walet.
Aplikasi pemakaian yang mudah, serangga yang dihasilkan terkumpul di dalam ruangan dan mudah di makan oleh anak walet yang baru bisa terbang atau burung yang sakit.

Produksi Serangga Makanan Walet

Perlukah Serangga Untuk Makanan Walet ?

Banyak pengusaha sarang burung walet yang memperoleh hasil panen tidak sesuai dengan harapan. Salah satu sebab karena serangga yang menjadi makanan utama walet yang diperoleh di alam semakin sulit dan jauh jaraknya.
Berbagai produk makanan yang dapat menghasilkan serangga dalam rumah walet dapat menunjang kebutuhan pakan namun tidak efektif atau terbentuknya serangga sangat minim.

Apa Saja Faktor Sehingga Serangga Makanan Burung Walet Semakin Berkurang ?

- Faktor musim kemarau yang berkepanjangan
- Banyak kerusakan hutan
- Penggunaan pestisida yang berlebihan
- Berubahnya sawah/ladang menjadi lahan industri

Apa Akibat Berkurangnya Serangga Makanan Burung Walet ?

- Banyak burung walet mati kelaparan
- Menurunnya daya tahan tubuh burung walet terhadap benturan cuaca buruk (terjebak hujan) pada saat mencari makan
- Migrasi mencari lahan baru yang masih subur

Dapatkah Kita Memproduksi Serangga Alami Sebagai Makanan Burung Walet ?

Serangga alami sebagai makanan burung walet dapat diternakkan dengan perlakuan tertentu, baik tempat berkembang biak maupun makanannya.